Akses Jalan Sumbar-Riau Kabupaten Lima Puluh Kota Tutup, Kapolres 50 Kota; Belum bisa Dipastikan Kapan Bisa Dilewati

Selasa, 26 Desember 2023, 19:56 WIB | News | Kab. Lima Puluh Kota
Akses Jalan Sumbar-Riau Kabupaten Lima Puluh Kota Tutup, Kapolres 50 Kota; Belum bisa...
Kapolres 50Kota Ricardo Condrat Yusuf dan Dandim 0306-50 Kota Letkol Inf. Adri Asmara Yudha telah berada di lokasi longsor.
Lima Puluh Kota,Menarainfo

-- Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota Kecamatan pangkalan mengakibatkan penutupan sementara akses jalan ke Riau Pekanbaru, diakibatkan hujan deras yang terjadi sejak Senin malam sampai Selasa (25-26 Desember 2023).

Jalan penghubung antara Provinsi Sumbar dan Riau, tepatnya berada di Kecamatan Pangkalan Koto baru lumpuh dan sampai saat ini tim tanggap bencana Polres 50 Kota bersama dengan BPBD, Dinas PUPR, TNI dibantu masyarakat setempat tengah bekerja keras membersihkan material longsor yang menimbun beberapa titik badan jalan.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Dandim 0306-50 Kota Letkol Inf. Adri Asmara Yudha telah berada di lokasi longsor. Sejumlah anggota TRC, BPBD, Basarnas, Damkar, PUPR Sumbar dibantu anggota Brimob Polda Sumbar sudah berada di lokasi melakukan pembersihan material longsor yang menimbun beberapa titik badan jalan.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyampaikan bahwa, Selasa (26/12/2023) pukul 10.00 Wib lalu lintas Sumbar-Riau tepatnya di Jorong Ulu Air Koto Marapak, Kecamatan Harau sedang tertimbun material longsor.

Baca juga: Banjir Lahar Dingin di Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Merenggut Korban Jiwa

Kapolres 50 Kota juga menyampaikan bahwa sejumlah titik longsor tidak hanya menutup badan jalan, namun luapan banjir juga telah menggenangi rumah penduduk di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Kapolres 50 Kota Juga mengimbau,"Kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Sumbar-Riau Kabupaten Limapuluh Kota menuju Riau Pekanbaru, ataupun yang hendak dari Riau menuju ke Sumbar melewati kabupaten Limapuluh Kota.

Dihimbau pengguna jalan mengunakan jalur Kiliran Jao jika hendak menuju wilayah tersebut, Imbau Kapolres Itu.

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam
Untuk lima puluh kota lebih baik

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia