Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Senam Sehat Menuju Pemilu 2024

Selasa, 30 Januari 2024, 01:04 WIB | News | Sumbar
Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Senam Sehat Menuju Pemilu 2024
Wakili Dandim, Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Senam Sehat Menuju Pemilu 2024

Payakumbuh,Menarainfo -- Kepala Staf Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Ridwan wakili Dandim hadiri kegiatan senam sehat menuju pemilu 2024 demi mewujudkan pemilu yang bermartabat, yang diselenggarakan KPU Kota Payakumbuh, bertempat di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Payakumbuh. Minggu (28/1/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda yang turut dihadiri juga oleh Kapolres Payakumbuh diwakili Akp Yulia, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Rio Gustrinanda, Para Kepala Dinas/OPD Kota Payakumbuh, Panitia pemungutan suara tingkat kecamatan dan kelurahan Sekota Payakumbuh dan warga masyarakat Kota Payakumbuh.

Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasi kepada KPU Kota Payakumbuh yang telah menyelenggarakan senam sehat menuju Pemilu damai tahun 2024.

Dirinya juga berharap kegiatan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 yang mana pada pemilu 2019 kemarin partisipasi pemilih di Kota Payakumbuh kurang lebih 65 persen, semoga dengan kegiatan senam dibarengi sosialisasi kepada masyarakat akan berdampak kepada peningkatan partisipasi masyarakat kota Payakumbuh pada pemilu tahun 2024 ini, ucapnya.

Baca juga: Layanan Internet Pemko Payakumbuh Putus Total, Pelayanan dan Kerja Pegawai Terganggu

Senada dengan Sekda Kota Payakumbuh, Ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yasir dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Payakumbuh menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024, menjaga suasana aman, damai, demokratis, berintegritas serta hindari informasi hoax guna menciptakan pemilu berkualitas di Kota Payakumbuh.

Mari kita datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih kita, dan yang penting juga kita harus kompak mewujudkan pesta demokrasi yang aman di kota yang kita cintai ini, jelasnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan dalam kesempatannya mengimbau masyarakat khususnya kota Payakumbuh agar terus berupaya mewujudkan pemilu yang bermartabat.

Setiap orang memiliki kontribusi dan peran untuk mewujudkan pemilu yang baik, maka jadikanlah pemilu sebagai ajang kebaikan sebagai bentuk dari perwujudan demokrasi pancasila sebagai penyerahan kedaulatan di tangan rakyat untuk menentukan pilihannya.

Baca juga: Wahyudi Thamrin,SH.MH, : Pelayanan Air Sangat Buruk Perumda Tirta Sago Payakumbuh Dinilai Tidak Profesional

"Semua kita memiliki andil memiliki peran sebagai apa pun posisi kita dalam pemilu nanti. Untuk itu mari kita bekerja sama untuk memastikan pemilu yang adil, jujur, dan transparan pada tahun 2024, "terang Dandim melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn