Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda, Bersilaturahmi dengan Tokoh dan Pedagang Minangkabau di Thamrin City

Selasa, 09 Juli 2024, 01:42 WIB | News | Sumbar
Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda, Bersilaturahmi dengan Tokoh dan Pedagang Minangkabau...
Epyardi Asda Ngobras di Thamrin City, Jakarta, Sabtu

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dan pedagang tanah Minangkabau di Thamrin City, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/7/2024) lalu

Pertemuan berlangsung sekitar dua jam di restoran food court lantai 3 pusat perbelanjaan tersebut dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban.

Hendri, salah satu tokoh SAS yang juga menjabat sebagai Sekjen di Sekretariat Bersama Thamrin City (organisasi dan paguyuban yang membawahi seluruh pedagang dan penghuni apartemen), memandu acara tersebut. Dalam obrolannya, Hendri menyampaikan bahwa di Thamrin City terdapat sekitar 4000 warga Minang yang beraktivitas ekonomi.

"Banyak hal dan harapan yang dibahas dalam silaturahmi tersebut, terutama mengenai situasi perkembangan, pembangunan, dan situasi politik di Sumbar," kata Hendri.

Ia menambahkan bahwa sebagai perantau dan pedagang di Thamrin City, mereka sangat menyambut baik silaturahmi ini karena jarang sekali datangi oleh tokoh pemimpin Sumbar. Kesempatan ini menjadi momentum bagi mereka untuk menyampaikan keresahan anak kemenakan dan anak keluarga yang ada di kampung halaman secara langsung kepada Epyardi Asda.

"Dengan situasi dan kondisi Sumbar saat ini, pembangunan yang tak terarah, sudah tertinggal, apalagi jalan-jalan banyak yang sudah hancur, masalah moralitas dan beberapa hal penyakit masyarakat Sumbar menduduki peringkat teratas, seperti maraknya peredaran narkoba, LGBT, tingginya tingkat perceraian, dan lainnya," ujar Hendri.

Menurut Hendri, Sumbar membutuhkan pemimpin yang mampu menjawab permasalahan-permasalahan tersebut untuk masa depan yang lebih baik. Kepemimpinan yang kuat serta karakteristik personal yang juga kuat diperlukan untuk bisa keluar dari situasi yang saat ini dialami Sumbar.

Lebih lanjut, Hendri menyatakan bahwa Epyardi Asda memenuhi kriteria untuk membawa Sumbar lebih maju. "Sumbar butuh dipimpin oleh orang yang berkarakter tegas, jelas dalam komitmen, tanpa gimmick atau framing yang memanfaatkan identitas tertentu," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan kebutuhan Sumatera Barat dan mendukung Epyardi Asda menjadi Gubernur Sumbar periode berikutnya.

Menanggap hal tersebut, Epyardi Asda pun menyambut momentum ini sebagai motivasi tersendiri bagi dirinya.

Dalam diskusi atau silaturahmi tersebut, Epyardi juga didampingi oleh tokoh muda Kota Bukittinggi, Muhammad Ridha, yang juga wirausaha dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) Sumbar. (**)

Penulis: Alex
Editor: Alex
Sumber: Wawancara

Bagikan: