Target Internet ke Sekolah Tidak Terpenuhi, Pemko Payakumbuh Tidak Berani Putus Kontrak Kerja Sama Dengan PT. Marawa

Kamis, 29 Februari 2024, 03:25 WIB | News | Kota Payakumbuh
Target Internet ke Sekolah Tidak Terpenuhi, Pemko Payakumbuh Tidak Berani Putus Kontrak...
Target Internet ke Sekolah Tidak Terpenuhi, Pemko Payakumbuh Tidak Berani Putus Kontrak Kerja Sama Dengan PT. Marawa

Payakumbuh,Menarainfo --- Kongkalikong menyoal penunjukan PT. Marawa Transmisi Media sebagai layananan Provaider internet di Kota Payakumbuh masih menjadi perbincangan, Pasalnya pihak PT. Marawa tidak sanggup memenuhi internet ke sekolah SD dan SMP di Payakumbuh sesuai dengan kontrak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Payakumbuh Junaidi membenarkan hal itu, satu bulan selesai kontrak seharusnya PT. Marawa sudah masuk jaringannya ke SD dan SMP di Payakumbuh.

"Dalam kontrak dijelaskan, pihak PT. Marawa harus memenuhi jaringan ke seluruh SD dan SMP di Kota Payakumbuh, namun mereka mengatakan mendapat kendala terkait dengan perizinan di PUPR," katanya, Selasa (27/02/2024).

Diketahui kontrak Pemko Payakumbuh dengan PT. Marawa pada awal tahun tanggal 2 Januari 2024 dengan kontrak lebih 1,8 Miliar, dan untuk pemenuhan ke setiap sekolah SD dan SMP 2 Februari kemaren sudah harus terpenuhi.

Baca juga: Layanan Internet Pemko Payakumbuh Putus Total, Pelayanan dan Kerja Pegawai Terganggu

"Terkait dengan pemutusan kontrak dengan PT. Marawa walapun tertuang didalam kontrak pihak pemko Payakumbuh bisa dengan sepihak memutuskan, tentu ada prosedurnya, mulai dari pemanggilan dan sp 1 sp 2 dan lainnya," kata Junaidi.

"Pihak PT. Marawa sudah kita panggil tadi 27 Februari, mereka menjanjikan 20 hari lagi akan tuntas untuk jaringan ke sekolah, begitupun dengan keterlambatan, mereka juga siap untuk menerima denda," katanya.

Sebelumnya Payakumbuh dihebohkan dengan pihak Pemko mendepak Telkom dan memakai jasa layanan internet swasta untuk jaringan internet mereka. Pemko Payakumbuh menyebut kalau pihak Telkom tidak menayangkan harga penawaran dalam e-katalog dan juga penawaran harga Telkom jauh lebih tinggi dibandingkan PT. Marawa.

Hal itu lansung diluruskan oleh General Manager Government and Enterprise Service Telkom Regional 1 Sumatera, Suwito menurut Suwito mereka tidak mempermasalahkan pihaknya didepak oleh Pemko Payakumbuh.

Baca juga: Wahyudi Thamrin,SH.MH, : Pelayanan Air Sangat Buruk Perumda Tirta Sago Payakumbuh Dinilai Tidak Profesional

Namun Suwito menurut Suwito Telkom tidak menampilkan harga dalam e-katalog itu tidaklah benar, Telkom merupakan perusahaan dibawah BUMN dan harga yang kita tawarkan dalam e-katalog pun bahkan lebih rendah dari PT. Marawa.

Halaman:
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba