Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh, Begini Ungkap Dua Belah Pihak

Minggu, 19 Mei 2024, 15:54 WIB | News | Kota Payakumbuh
Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh, Begini Ungkap Dua Belah Pihak
Video Viral Keributan DC Versus Satlantas Polres Payakumbuh

Di ketahui pihak sopir dan keluarga telah berusaha melakukan pendekatan secara kekeluargaan dengan mengunjungi rumah duka berturut turut sampai menuju hari. Dari silahturahmi ke rumah duka itu, suami dari si pengendara motor meminta keluarga sopir untuk datang ke rumah Dewi Novita alias DC terkait penyelesaian perkara.

Namun berdasarkan pengakuan sopir, alih alih untuk menyelesaikan perkara, yang ada ketika pihak keluarga datang malah mendapatkan makian dari yang bersangkutan sehingga membuat pihak keluarga sopir menjadi trauma dan meminta bantuan penyidik untuk mengadakan pertemuan di Polres Payakumbuh.

Selanjutnya saat beberapa kali difasilitasi pertemuan kedua belah pihak di Polres Payakumbuh, dalam pengakuan dari si sopir truk, ia hanya sanggup sanggup memberikan uang duka sebanyak Rp 5 Juta sesuai dengan kemampuannya kepada pihak keluarga pengendara motor.

Akan tetapi pihak keluarga si pemotor menolak pemberian uang duka dari keluarga sopir dengan alasan uang pemakaman saja lebih dari nilai uang tersebut, ungkap Firdaus.

Ia juga mengatakan perlu untuk diketahui sehari usai peristiwa kecelakaan, pihak keluarga yang meninggal dunia telah mendapatkan santunan dari Jasaraharja dengan masuknya sejumlah uang sebanyak Rp 50 Juta yang dikirim langsung ke no rek suami si pengendara motor, imbuh Firdaus.

Adapun mengenai surat asli kematian yang diminta dan dipermasalahkan oleh DC seperti viral dalam videonya tersebut, kembali Kasatlantas tersebut merespon dengan mengatakan, awalnya surat keterangan kematian yang asli tersebut dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit yang diberikan kepada keluarga si pengendara motor dan selanjutnya diminta oleh penyidik untuk keperluan kelengkapan administrasi penyidikan.

Selain itu disamping mendapatkan surat asli keterangan kematian, pihak keluarga juga mendapatkan surat kopian yang telah dilegalisir oleh Rumah Sakit yang kedudukannya setara dengan asli jika diperlukan untuk keperluan pengurusan leasing, paparnya mengatakan.

Halaman:
1 2 3
Deni Asra

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Sakato lima puluh kota
Payakumbuh Maju