Tokoh Muda Potensial Bermunculan, Eki Anas Didorong Maju Pilkada 2024

Rabu, 12 Juni 2024, 21:10 WIB | News | Kota Payakumbuh
Tokoh Muda Potensial Bermunculan, Eki Anas Didorong Maju Pilkada 2024
Tokoh Muda Potensial Bermunculan, Eki Anas Didorong Maju Pilkada 2024

Payakumbuh,Menarainfo -- Suhu politik menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai menghangat. Sejumlah tokoh muda mulai dimunculkan untuk ikut meramaikan bursa bakal Calon Walikota maupun wakil Walikota kota payakumbuh.

Salah satunya adalah tokoh muda dan pengusaha yang kerap digadang-gadangkan dan berpotensi dalam Pilkada kota payakumbuh 2024 adalah Eki Anas.

Kepala Bidang Hiswana Migas Sumatera Barat (Sumbar) ini bahkan juga mendapatkan dorongan dari berbagai pihak untuk ikut serta dalam Pilkada kota payakumbuh 2024.

"Hampir semua mendorong H.Eki Anas dalam perhelatan pilkada kota payakumbuh 2024 maju sebagai wakil walikota payakumbuh salah satunya adalah tokoh masyarakat, guru besar dan para pengusaha dan para sahabat.

Baca juga: RKN : Jadikan Intimidasi Pelecut Semangat dan percaya Diri

"Alasan para tokoh, guru besar dan sahabat mereka ingin satu perubahan, mengingat dan membandingkan melihat figur Eki Anas sudah pantas untuk memimpin kota payakumbuh periode 2024 - 2029 ini. "Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumbar, Wahyudi Thamrin, selasa malam (11/06/24).

Ia mengatakan beberapa kalangan tokoh masyarakat Kota Payakumbuh sudah banyak melirik Eki Anas pengusaha SPBU untuk maju sebagai salah satu calon kandidat Wakil Walikota, ungkapnya.

"Eki Anas pengusaha SPBU Kota Payakumbuh dalam beberapa waktu belakangan ini kerap disambangi oleh beberapa tokoh lapisan masyarakat setempat untuk diminta ikut maju sebagai salah satu kandidat pada konstelasi pilkada Kota Payakumbuh.

Lebih jauh Wahyudi Thamrin menjelaskan pertemuan dengan beberapa tokoh lapisan masyarakat dengan Eki Anas sudah bukan soal basa basi lagi. Akan tetapi telah terjadi pembicaraan yang mendalam terkait konstelasi Pilkada Kota Payakumbuh yang mana arahnya serius pada pencalonan.

Baca juga: Gencar Sosialisasi, ABR Silaturahmi dengan Warga Talang Anau

Namun demikian Wahyudi Thamrin mengungkap semua tergantung Eki Anas bersedia atau tidaknya dicalonkan untuk maju sebagai wakil walikota payakumbuh periode 2024 - 2029 ini.," tutur Wahyudi Thamrin.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: