Titik Lokasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Badai

Kamis, 01 Agustus 2024, 19:34 WIB | News | Kota Padang
Titik Lokasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Badai
pohon tumbang akibat hujan disertai angin

MenaraInfo | Padang -- Curah hujan tinggi disertai angin kencang melanda kota Padang akibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi, pada Rabu-Kamis (31/07-1/08). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan tim ke lapangan, guna mengantisipasi keadaan yang diketahui berdasarkan pengaduan warga setempat.

Beberapa minggu mengalami kemarau, tiba-tiba pada hari Selasa malam, sekira jam 23.30 WIB hujan lebat mengguyur kota Padang. Lalu pada pagi harinya, cuaca mendung menyelimuti. Hhari Rabu siang sekira jam empat sore kembali hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dibeberapa titik.

Baca juga: Efek Cuaca Satu Warga Kota Padang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Berikut data kejadian yang dapatkan,

Selasa (31/7/), pukul 00.41 wib BPBD mendapat laporan dari warga terjadi pohon tumbang didekat lapangan bola Cengkeh, tepatnya Asrama kodim 0312, Padang, Kec. Kubuk Begalung, menimpa rumah warga atas nama Serma Edi Etri dan Serka Adri Susandi (Anggota TNI). Taksiran kerugian sekitar Rp. 5.000.000,-Pohon yang tumbang jenis pohon kedondong dengan panjang 15 meter dan diametet 45 cm.

Hujan dan angin Rabu sore masih terjadi, dan hampir merata di seluruh wilayah kota. Beberapa lokasi aliran listriknya sengaja dimatikan oleh pihak terkait, karena ada beberapa pohon yang tumbang rumah warga, menimpa kabel listrik, serta kabel telkom.

Baca juga: Pohon Timpa Atap Rumah Calya Dan Karimun Di Komp Cendana Mata Air

Daerah Kelurahan Mata Air sore itu mengalami pemadaman listrik karena satu batang pohon menimpa kabel listrik, yang berlokasi di Perumahan Villa Mega, RW. 12/RT. 02, Kec. Padang Selatan. Dalam selang waktu kurang dari satu jam kemudian, walaupun hujan belum berhenti keadaan dapat diatasi dengan bantuan swadaya dari masyarakat.

BPBD kota Padang menjelaskan lokasi lainnya yang terkena dampak hujan deras disertai angin kencang diantaranya;

Baca juga: BPBD Kota Padang Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Perumahan Griya Emya Hasanah

* Di Kel. Sungai Beremas, menimpa rumah warga yang pekerjaannya buruh lepas, bernama Guslirman Ali, terjadi sekira pukul 17..00 wib. Jenis pohon manggis, panjang 10 meter, diameter 30 cm. Taksiran kerugian mencapai satu juta rupiah.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ernita Desyanti
Editor: Ernita Desyanti
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju