International Expo SMK Sumatera Barat 2024 Segera Digelar Di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah

Rabu, 07 Agustus 2024, 02:36 WIB | News | Kota Payakumbuh
International Expo SMK Sumatera Barat 2024 Segera Digelar Di Medan Nan Bapaneh Ngalau...
International Expo SMK Sumatera Barat 2024 Segera Digelar Di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah

Payakumbuh,Menarainfo -- International Expo SMK Sumatera Barat 2024 yang akan dihadiri beberapa Negara direncanakan akan digelar Besok (Rabu) hingga Minggu 11 Agustus 2024 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kecamatan Payakumbuh Barat.

" Iya, International Expo SMK Sumatera Barat 2024 yang akan mulai kita gelar besok (Rabu) merupakan puncak dari kegiatan yang kita gelar sejak tahun 2022-2023. Diantara kegiatan yang pernah kita lakukan adalah digitalisasi 400 guru SMK Se-Kota Payakumbuh pada tahun 2023 dan 900 guru SMK pada tahun 2023 lalu," ucap Anita.

Ia juga menambahkan, sebelum menggelar kegiatan (International Expo SMK Sumatera Barat 2024) pihaknya juga telah melakukan sejumlah hal atau persiapan, diantaranya melakukan akurasi terhadap produk SMK yang yang ditampilkan, kunjungan ke Industri dalam dan Luar Negeri.

" Rangkaian kegiatan ini sebelumnya telah kita lakukan sejumlah persiapan, diantaranya mengakurasi produk SMK yang yang ditampilkan, kunjungan ke Industri dalam dan Luar Negeri untuk melihat serapan tenaga SMK." Tambahnya.

Baca juga: Rumah Makan Gon Raya Lamo, Lamak Bana Rasonyo. Ini Menu Andalannya.

Anita juga menambahkan, nantinya International Expo SMK Sumatera Barat 2024 akan dibuka oleh Dirjen SMK Kemendikbud Ristek dan Gubernur Sumatera Barat.

" Besok International Expo SMK Sumatera Barat 2024 akan dibuka oleh Dirjen SMK Kemendikbud Ristek dan Gubernur Sumatera Barat." Tutupnya.

Tenaga Ahli kegiatan International Expo SMK Sumatera Barat 2024, Sepris Yonaldi menyebutkan bahwa kegiatan yang merupakan Inisiatif Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi tersebut penting dilaksanakan karena selama ini hasil karya siswa SMK tidak pernah dilakukan hilirisasi.

" Tentu International Expo SMK Sumatera Barat 2024 yang merupakan Inisiatif Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi penting dilaksanakan karena selama ini hasil karya siswa SMK tidak pernah dilakukan hilirisasi. Dengan expo ini nantinya Karya siswa SMK akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," ucapnya.

Baca juga: Kecemasan Warga Tepi Ngarai Sianok, Direspon Anggota DPRD dan Pemko Bukittinggi

Ia juga mengatakan, dalam Expo nanti akan ditampilkan produk dari puluhan SMK yang sebelumnya telah dikurasi. Expo juga dapat menjadikan siswa SMK berkompetensi dalam seluruh bidang Nasional dan Internasional." Tutupnya.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju