Pemko Payakumbuh Sukses Gelar Pawai Alegoris Meriahkan HUT ke-79 RI

Selasa, 20 Agustus 2024, 04:20 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pemko Payakumbuh Sukses Gelar Pawai Alegoris Meriahkan HUT ke-79 RI
Pemko Payakumbuh Sukses Gelar Pawai Alegoris Meriahkan HUT ke-79 RI

Payakumbuh,Menarainfo -- Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Pawai Alegoris pada Senin (19/8/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Sekda Payakumbuh Rida Ananda melepas secara resmi Pawai Alegoris di depan kediaman Rumah Dinas Wali Kota di Kawasan Kubu Gadang.

Peserta Pawai Alegoris terdiri dari siswa sekolah mulai tingkat SD, SMP, SLTA, Madrasah se-Kota Payakumbuh kurang lebih 117 peserta. Kemudian ditambah dari unsur TNI-Polri, Paskibra Kota Payakumbuh hingga kelompok masyarakat.

Berbagai pertunjukan seperti drumband, pawai budaya, hingga kesenian saat Pawai Alegoris dan Karnaval Sekolah ditampilkan. Mulai dari Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh hingga pusat Kota itu.

"Kita menyaksikan semangat anak-anak bahkan orang tua dalam memeriahkan HUT RI ke-79. Semoga ini juga dapat meningkatkan nasionalisme kita semua," ungkapnya.

Selanjutnya, Rida berharap dengan Pawai Alegoris juga berdampak dengan pertumbuhan perekonomian di Kota Payakumbuh mengingat banyaknya perputaran uang di Payakumbuh.

"Semoga perekonomian kita juga tumbuh dengan kegiatan ini. Namun, salah satu yang utama tentu bagaimana HUT RI kita meriah dan anak-anak kita senang dengan penampilannya," harapnya.

Di lokasi pelepasan, terpantau juga sejak pagi peserta juga telah mulai berdatangan ke lokasi start kawasan Kubu Gadang. Pawai Alegoris di Kota Payakumbuh berlangsung pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria Chan, Pj Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Rida Ananda, Kepala OPD se-Kota Payakumnuh.

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab