Pasangan Zulmaeta-Elzadaswarman Mendaftar ke KPU Payakumbuh Diiringi Kesenian Tradisional Minang

Kamis, 29 Agustus 2024, 17:30 WIB | News | Kota Payakumbuh
Pasangan Zulmaeta-Elzadaswarman Mendaftar ke KPU Payakumbuh Diiringi Kesenian Tradisional...
Pasangan Zulmaeta-Elzadaswarman Mendaftar ke KPU Payakumbuh Diiringi Kesenian Tradisional Minang

Payakumbuh,Menarainfo -- Pasangan kepala daerah Zulmaeta-Elzadaswarman atau dengan tagline yang mereka berikan ZuZeMa atau Zulmaeta -- om Zet Manang, resmi mendaftar ke KPU Payakumbuh pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8). Pasangan yang diusung dua partai politik ini, yatu Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftar ba'da dzuhur. Diantar ribuan massa pendukung dari parpol pendukung dan simpatin, proses pengantaran ini juga disisip dengan gandang tasa dan oyak tabuik.

Sebelum mendaftar ke KPU Payakumbuh, simpatisan ZuZeMa, ninik mamak dan para kader partai pengusung, Demokrat dan PPP berkumpul di posko pemenangan sambil melakukan orasi. Setelah itu, rombongan ini dilepas oleh Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumbar yang juga anggota DPR-RI terpilih hasil Pemilu 2024 lalu, yakni H. Mulyadi. Diiringi musik tradisional Minang yaitu gendang tasa dan oyak tabuik, rombongan besar itu beriringan menuju kantor KPU diikuti oleh para petinggi partai pengusung pasangan ini.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir, yang menyambut pasangan ini di kantor KPU setempat, mengatakan, bahwa proses yang dilakukan hari ini adalah pengajuan syarat administrasi pencalonan. Nantinya KPU akan mengeluarkan status diterima atau tidak diterima pencalonan itu. Jika diterima, nantinya akan dibuat berita acara bagi Paslon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Proses pendaftaran hari kita akan tetapkan status diterima arau tidak diterima. Jika diterima, selanjutnya pasangan calon ini akan memeriksa kesehatan ke rumah sakit Semen padang karena rumah sakit ini yang telah ditentukan oleh KPU Payakumbuh untuk pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah Payakumbuh. Selanjutnya kami hari ini juga akan mulai melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas calon dan berkas pencalonan ini," ujarnya.

Baca juga: Hey dan FM: Paket Lengkap Untuk Mempercepat Pembangunan Payakumbuh

Sementara itu, pasangan ZuZeMa saat melakukan press confrence bersama wartawan, menyampaikan persoalan dan solusi terhadap persoalan-persoialan yang terjadi di Kota Payakumbuh. Seperti biasa, Zulmaeta yang tidak banyak berbicara menyerahkan mix kepada pasangannya Elzadaswarman atau lebih dikenal dengan sebutan Om Zet itu.

Om Zet yang terbisalng sebagi pamong senior di Kota Payakumbuh terlihat sangat menguasai panggung. Menyampaikan beberapa visi misi dan orasi politiknya di hadapan para pendukung. Om Zet tampak sangat menguasai persoalan dan seluruh kurenah yang ada di Kota Payakumbuh. Menurut tokoh masyarakat dan pantauan, banyak gagasan yang disampaikan psangan ini dinilai masuk akal dan menjanjikan.

"Kita butuh pemimpin yang terbaik dimana mampu membawa perubahan signifikan bagi Kota Payakumbuh. Dimana APBD Payakumbuh yang kecil tidak bisa optimal untuk mewujudkan Payakumbuh secara maksimal. Dana pusat dan investasi sangat dibutuhkan dalam pembangunan Payakumbuh kedepan. Untuk itu, pasangan kami ini tidak bisa mengubar retorika saja. Tapi melihat permaslahan yang terjadi itu secar komplek, sehingga menghasilkan jalan keluar yang bisa mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, psangan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Zulmaeta dan Elzadaswarman ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua relawan, simpatisan yang telah bahu membahu sampai ke kantor KPU ini. "Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga tidak lupa kami sampaikan kepada partai pengusung, yang telah bersusah payah dan mengantar kami serta menjadikan kami sebagai pasangan kepala daerah untuk berkompetisi pada Pilkada serentak tahun 2024 ini," tambahnya.

Baca juga: Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Sani - Rito
Payakumbuh Maju