Suara Terbanyak, Christoffel Tumewu Pimpin PJS Pohuwato

Senin, 15 Januari 2024, 21:39 WIB | News | Nasional
Suara Terbanyak, Christoffel Tumewu Pimpin PJS Pohuwato
Pelaksanaan Muscab DPC PJS Kabupaten Pohuwato, Senin (15/01/2023).

Suara Terbanyak, Christoffel Tumewu Pimpin PJS Pohuwato

Menarainfo, Pohuwato - Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1, Pro JurnalisMedia Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato sepakat memilih Christoffel Tumewu menjabat sebagai Ketua masa bakti 2024-2029.

Wartawan senior itu terpilih secara musyawarah mufakat dalam Muscab ke-I yang dihelat di Kedai Inspirasi Marisa, Pohuwato, Senin (15/01/2024), yang bertajuk "Membentuk loyalitas, integritas dan komitmen tinggi Anggota menuju Wartawan yang profesional dan kompeten".

Christoffel Tumewu raih Sura terbanyak dan Pimpin PJS Pohuwato
Christoffel Tumewu raih Sura terbanyak dan Pimpin PJS Pohuwato

Musyawarah Cabang pertama itu dihadiri Ketua DPD PJS Gorontalo diwakili Hamid Toliu yang diberi mandat dan Ketua Dewan Pembina Edy Sijaya.

Baca juga: PJS Provinsi Gorontalo Gelar Bukber, Pererat Silaturahmi

Christoffel dalam pandangannya mengatakan, Pro JurnalisMedia Siber di Pohuwato harus bisa bangkit dan tampil maju ke depan. "Saya berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya, doakan saya bisa amanah menjalankan ini semua", kata Christoffel sesaat setelah terpilih menjadi Ketua PJS.

Sementara itu, Dewan Pembina Edy Sijaya dalam sambutannya mengapresiasi panitia Muscab ke-1 Pro JurnalisMedia Siber (PJS) Pohuwato. Karena hanya dengan sehari bisa langsung melaksanakan muscab, dengan adanya perintah itu bisa terlaksana.

"Ini merupakan perintah DPP dan DPD, dan hal yang mendesak sehingga tidak perlu ditunda-tunda, ini adalah sebuah proses transisi kemarin kepemimpinan DPD Provinsi Gorontalo sehingga kita mengikuti juga aturan main yang sudah tertuang dalam AD ART", ujar Edy.

Selaku Pembina PJS Pohuwato, Edy yang juga Dosen ini lebih berharap, agar pengurus baru hasil muscab ini bisa bekerja lebih baik dari pengurus sebelumnya. Apa yang menjadi kekurangan kita selama ini hendaknya bisa dibenahi juga sedini mungkin demi cita-cita PJS selama ini.

Baca juga: Judi Gelper Marak Lagi, PJS Kepri Soroti Komitmen Kapolda dan Kapolres Barelang

"Saya berharap, karena kita ini sudah lama di organisasi ini, saya kira jika sudah lama ibaratnya sama dengan bersaudara semua, sama-sama merasakan berdirinya PJS. Ingat satu langkah lagi PJS se Indonesia akan mendaftarkan diri di Dewan Pers, dan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat kita," pungkasnya.**

Penulis: Yopi Herdiansyah
Editor: Yopi Herdiansyah
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn