Semen Padang Lanjut ke Babak 12 Besar Liga 2

Rabu, 20 Desember 2023, 22:21 WIB | Olahraga | Nasional
Semen Padang Lanjut ke Babak 12 Besar Liga 2
Ikram Al-Ghifari Kiper muda merupakan pemain timnas u-17 yang telah debut di klubnya Semen Padang 17 Desember lalu ketika melawan Persiraja Banda Aceh. (Foto : IG)

Padang,Menara Info -- Klub kebanggaan urang awak Semen Padang FC melanjutkan asa di liga 2. Setelah berhasil jadi pemuncak di grup A babak penyisihan selanjutnya Semen Padang akan bertarung di babak 12 besar yang dijadwalkan mulai 6 Januari dan berakhir 3 Februari 2024.

Pada pertandingan terakhir Semen Padang berhasil balas dendam melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 yang mengalahkannya pada putaran pertama. Perjalanan SP (Semen Padang) berjalan mulus dengan hanya mengalami satu kali kekalahan delapan kemenangan dan tiga kali seri dengan 27 poin selisih 6 poin dari runner-up Persiraja.

Persiraja dan PSMS Medan mengawani langkah SP melanjutkan babak 12 besar. Sementara Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru,Sada United dan PSDS harus berjuang dalam babak penentuan degradasi ke liga 3.

Babak 12 besar terbagi dalam tiga grup dengan masing-masing dihuni empat tim. Pertandingan babak ini dengan sistem home and away. Juara grup lolos ke babak semifinal plus salah satu Runner up terbaik.

Baca juga: Nobar Piala Asia 2024, Indonesia vs Uzbekistan di CK Center

Tim besutan Delfi Adri mantan pemain SP yang merupakan putra Payakumbuh ini sangat dirindukan pecintanya untuk dapat come back ke Liga 1 setelah turun kelas di tahun 2018 silam.

Berikut pembagian grup Babak 12 besar

Grup X: Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta.

Grup Y: Bekasi City, Persela Lamongan, Malut United, Deltras Sidoarjo.

Baca juga: Muhammad Nabil Asyura Pemain Asal Payakumbuh Dipanggil Memperkuat Timnas U-20

Grup Z: PSBS Biak, Persewar Waropen, Persipal Babel United, Gresik United

Donasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Kabupaten Agam

Penulis: Yoza Isra
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber:

Bagikan:
Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia
Untuk lima puluh kota lebih baik