Alhuffazh School Payakumbuh Gelar Musabaqoh Sastra Alquran Sambut Nuzulul Quran Ramadhan 1445 H

Rabu, 27 Maret 2024, 21:55 WIB | News | Kota Payakumbuh
Alhuffazh School Payakumbuh Gelar Musabaqoh Sastra Alquran Sambut Nuzulul Quran Ramadhan...
Alhuffazh School Payakumbuh Gelar Musabaqoh Sastra Alquran Sambut Nuzulul Quran Ramadhan 1445 H

Payakumbuh//Menarainfo --- Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh gelar kegiatan Musabaqah Sastra Alquran dilingkungan Lembaga Pendidikan mulai Dari TK Alhuffazh, SD Alhuffazh, Kuttab Alhuffazh dan Ma'had Mulazamah Alhuffazh dengan puncak kegiatan di Kampus 2 Yayasan Alhuffazh di Kelurahan Sicincin Kota Payakumbuh. Rabu (27/03/2024)

Ketua Pelaksana Musabaqah Fikri Abdillah, SHI dan juga sebagai Mudir Unit Kuttab Alhuffazh menyampaikan tujujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kecintaan para santri dibidang alquran, menumbuhkan rasa kompetisi, membina bakat dan prestasi dan mampu hendaknya ikut dalam kompetisi yang lebih besar ditingkat Nasional.

Sementara Kepala Sekolah SD Alhuffazh H. Rinaldi, S.Pd, M.Si menegaskan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan pendidikan alhuffazh, dan alhamdulillah Siswa SD Alhuffazh banyak mengikuti kegitan perlombaan MTQ baik ditingkat Kecamatan maupun Kota dan bahkan alumni SD Alhuffazh sudah mampu ikut kompetisi ditingkat Propinsi dan bahkan nasional.

Edi Kusmana, S.Ag, MM Selaku Ketua Yayasan Alhuffazh mengapresisasi kegiatan kegiatan yang mampu meningkatkan minat, bakat dan prestasi bagi para Santri atau pelajar sehingga kelak mereka memiliki bekal dalam membangun kepemimpinan yang tetap memiliki landasan dan karakter alquran itu sendiri.

Baca juga: Alhamdulillah Kafilah MTQ Limapuluh Kota Juara Umum Untuk Pertama Kali

Sebagaimana yang beliau sampaikan dalam pemberian sertifikat dan hadiah bagi para pemenang dengan Kategori 20 Juz.

Yayasan alhuffaz merupakan lembaga pendidikan yang menanamkan nilai nilai alquran dan nilai nilai Adab yang telah berdiri sejak tahun 2005, semoga yayasan alhuffazh terus mampu melahirkan generasi terbaik dimasa yang akan datang."Tandasnya.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn