Dandim 0306/50 Kota Dampingi Danrindam I/BB Tutup Latihan Proglatsiapops Sistim Blok Satgas Pam Tas RI-PNG Tahun 2024

Minggu, 07 Juli 2024, 15:12 WIB | News | Kota Payakumbuh
Dandim 0306/50 Kota Dampingi Danrindam I/BB Tutup Latihan Proglatsiapops Sistim Blok...
Dandim 0306/50 Kota Dampingi Danrindam I/BB Tutup Latihan Proglatsiapops Sistim Blok Satgas Pam Tas RI-PNG Tahun 2024

Payakumbuh,Menarainfo -- Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dampingi Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S,Sos.M.Han M.Si, tutup latihan Proglatsiapops Sistim Blok Satgas Pam Tas RI-PNG Tahun 2024 Yonif 131/Brs, bertempat di lapangan Krida Yonif 131/Brs Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Minggu (7/7/2024).

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S,Sos.M.Han M.Si, dalam amanatnya mengucapkan puji dan syukur terhadap Tuhan yang maha kuasa atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga rangkaian kegiatan latihan Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs tahun 2024 dapat berjalan aman tanpa ada kendala.

Dimana latihan yang dilaksanakan selama 5 minggu, para anggota telah diberikan pembekalan dan pengetahuan serta keterampilan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan nantinya.

Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik serta menembak tempur taktis dalam melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG sektor utara wilayah provinsi Papua.

Baca juga: Dukung Program Penurunan Stunting, Kodim 0306/50 Kota Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

Sehingga harapannya, para anggota memiliki Naluri Bertempur, Naluri Intelijen dan Naluri Teritorial yang baik serra Militansi yang tinggi di lapangan sehingga senantiasa siap menghadapi dinamika serta mengantisipasi ancaman yang ada.

Terakhir, saya berpesan agar para anggota mampu melaksanakan pembinaan Teritorial, karena kemampuan taktik dan teknik bertempur belum menjamin keberhasilan tugas tanpa ada dukungan dari Rakyat, sehingga kemampuan Teritorial sangatlah dibutuhkan dalam mendukung tugas dalam menjaga persatuan dalam keberagamaan suku, agama, ras dan antar golongan, pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya juga menitipkan pesan kepada seluruh anggota Yonif 131/Brs yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara wilayah provinsi Papua tersebut untuk selalu mengikutsertakan Tuhan dalam pelaksanaan tugas yang diemban nantinya.

"Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaankepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu mempedomani Santiaji, sehingga dalam pelaksanaan tugas selalu mendapat perlindungan dari Nya, "ujar Letkol Adri.

Baca juga: Personil Kodim 0306/50 Kota Ambil Bagian Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

Tak lupa dirinya berpesan kepada anggota Satgas saat nanti berada di daerah tugas harus tetap utamakan Disiplin Tempur, ingat di medan tugas tidak ada sejangkal tanah pun yang aman disana, jangan pernah remehkan situasi di tempat tugas, tetap semangat dan selamat bertugas, pungkas Letkol Adri.

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan: