Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Jumat, 06 September 2024, 21:01 WIB | News | Kota Payakumbuh
Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman...
Profil Singkat Paslon Erwin Yunaz Dan Fahlevi Mazni Calon Wako Dan Wawako Berpengalaman Dengan Visi Segar untuk Kota Payakumbuh

Istri: Hj. Machdalena

Tempat/Tgl Lahir: Surabaya 20 Januari 1969

Pekerjaan: Ibu Rumah Tangga

Baca juga: Berpangalaman, Erwin Yunaz Calon Wako Satu-Satunya Mantan Eksekutif Ikuti Pilkada Payakumbuh 2024

Orang tua: Achir Jamil (alm) Ayah Marlis Rosa (almh) Ibu

Anak2anak: 1. Athallah Naufal Zuhdi Yunaz, Lahir di Sidoarjo, 01 Januari 2000. 2.Alicia Zatilaqmar Yunaz Lahir di Sidoarjo, 12 Desember 2002. 3. Mu'ammar Abdillah Yunaz Lahir di Sidoarjo, 03 Juli 2008.

Biografi Singkat

Erwin Yunaz berasal dari keluarga asli Koto Nan IV dari seorang ayah bernama Nazarudin Dt. Sati Nan Balapiah (alm) dan Ibu bernama Yuliana. Dilahirkan tanggal 21 Oktober 1971 di kelurahan Nunang, Payakumbuh.Putra ke 7 dari 8 bersaudara tumbuh dilingkungan keluarga sederhana. Dibawah bimbingan seorang ayah yang tidak hanya dimiliki keluarga, tetapi juga anak kemanakan dan nagori Payokumbuah.

Erwin Yunaz memulai pendidikannya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4, Labuah Baru. Akan tetapi, sebelum menamatkan Sekolah Dasar, tepatnya di kelas 5 tahun 1983 harus bergelar "yatim" karena Allah SWT, sang Khaliq Pencipta Alam Semesta. memanggil kembali ayahanda tercinta.

Kemudian tapuk kepemimpinan keluarga diambil alih oleh kakak tertua Harmon Yunaz yang saat itu sudah bekerja di PT.Inalum, Sumatera Utara. Dilingkungan perusahaan Indonesia Jepang, Erwin kecil dibimbing sampai menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri diTanjung Gading, Kabupaten Asahan 2 Sumatera Utara. Setelah 3 (tiga) tahun yang sangat luar biasa dirantau Erwin Yunaz dikembalikan ke kampung halaman untuk melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3, di Bukit Sitabur Payakumbuh, Kelulusan tahun 1990.

Setelah lulus dari SMA, keinginan terbesar Erwin Yunaz hanyalah merantau. Menimba ilmu di ibukota Jakarta seperti yang sudah dijalani oleh kakak-kakak lainnya. Dengan tekad untuk kehidupan yang lebih baik, Erwin Yunaz memulai tahapan baru dengan mengambil kuliah di Akademi Grafika Indonesia (nongelar) pagi hari, selanjutnya mengaplikasikan ilmunya di percetakan Cipta Restu Perdana yang didirikan oleh kakak ke 3nya Haswan Yunaz. Tidak cukup disitu, Erwin Yunaz juga menimba ilmu Managemen di Sekolah Tinggi Managemen Kosgoro sampai bergelar Sarjana Ekonomi serta Megister Management di Universitas DR.Sutomo.

Kehidupan yang sangat ketat menjadi pembeda seorang Erwin Yunaz dengan teman seangkatannya. Tumbuh menjadi seorang ahli dibidang percetakan, dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup serta kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Erwin Yunaz di rekrut perusahaan Inggris berkantor cabang di Mojokerto Jawa Timur, PT.Courthould Packaging Indonesia. Dipercaya sebagai Print Manager diawal karir pada awal tahun 1998, selanjutnya dengan tugas yang lebih besar sebagai Commercial Manager di tahun 2000. Mengemban tugas sebagai ujung tombak perusahaan dengan "product knowledge" yang sempurna serta kemampuan diplomasi yang baik.

Halaman:
Petunjuk Teknis Pembentukan Dan Pergantian Antar Waktu Pengawas TPS Dalam Pemilihan 2024

Penulis: Ryo briges
Editor: Ryo briges
Sumber:

Bagikan:
Dirgahayu PMI
Sani - Rito
Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/ Desa Se Kecamatan Sungayang
Payakumbuh Maju
Penerimaan Pendaftaran Pengawas TPS Kecamatan Sungai Tarab