Muhammad Rizal Dipanggil Coach Indra Sjafri Perkuat Timnas U-20 Setelah Bawa Persikopa Runner Up Piala Soeratin U-17 Nasional

Selasa, 06 Februari 2024, 02:30 WIB | Olahraga | Sumbar
Muhammad Rizal Dipanggil Coach Indra Sjafri Perkuat Timnas U-20 Setelah Bawa Persikopa...
Muhammad Rizal bersama Persikopa Pariaman U-17

Menara Info, Surabaya -- Penyerang Persikopa Pariaman U-17 Muhammad Rizal dipanggil Indra Sjafri memperkuat timnas U-20. Ada tiga orang yang dipanggil setelah mengikuti turnamen piala Soeratin U-17 Nasional. Mereka adalah Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus).

Muhammad Rizal bersama Persikopa Pariaman U-17 berhasil membawa harum nama Sumatera Barat di kancah sepakbola nasional. Dengan berhasil lolos ke partai puncak Piala Soeratin U-17 putaran nasional yang dilaksanakan di Surabaya, Persikopa tak terkalahkan di waktu normal sejak babak penyisihan sampai partai final. Namun karena faktor nasib harus merelakan gelar juara kepada wakil DKI Jakarta Batavia FC U-17 setelah kalah lewat tos-tosan adu penalti. Bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan waktu yang dilaksanakan di Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu (3/2/2024).

Persikopa Pariaman bermain sangat apik di Piala Soeratin kali ini. Di babak penyisihan berhasil mencetak 11 gol tanpa kebobolan. Di perempat final kalahkan Persemi Mimika Papua 3-1. Semi Final taklukkan Persiku Kudus Jawa Tengah 1-0 lewat gol Muhammad Rizal.

Dipanggilnya Muhammad Rizal ke timnas Garuda Muda melengkapi talenta Sumatera Barat lainnya Muhammad Nabil Asyura asal Payakumbuh dan Ikram Al-Ghifari asal Pesisir Selatan yang sebelumnya telah dipanggil Indra Sjafri di timnas U-20.

Baca juga: Daftar 80 Tim Lolos Liga 3 Nasional 2023/2024, Josal FC Piaman dan PSPP Padang Panjang Bawa Asa Urang Awak

Penulis: Yoza Isra
Editor: Yoza Isra
Sumber:

Bagikan:
Ketum PJS Mahmud Marhaba
Dinas Pendidikan  Wilayah 1 Sumbar
Heri Tito Rinaldi, SH, M. Kn