SD Fransiskus dan SMP Xaverius Bukittinggi Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa TA 2023-2024

Senin, 10 Juni 2024, 00:00 WIB | Edukasi | Kota Bukittinggi
SD Fransiskus dan SMP Xaverius Bukittinggi Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa TA...
Siswa SD Fransiskus dan SMP Xaverius berbagi kado kepada Guru Kepala Sekolah

Menarainfo, Bukittinggj- SD Fransiskus dan SMP Xaverius Bukittinggi yang bernaung dibawah Yayasan Prayoga, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI dan Kelas IX ."Bapisah Bukannyo Bacarai" Bertempat di Aula SD Fransiskus Bukittinggi, Jalan Bagindo Azischan Kayu Ramang Bukit Cangang Bukittinggi Senin (10/6/2024).

Kepala SD Fransiskus Bukittinggi, R. Sorta Situngkir, S.Pd, yang didampingi Kepala Kantor Yayasan Pendidikan Prayoga Bukittinggi, Hermina Br Baho, M.Pd, menyampaikan, ini juga merupakan acara kelulusan kelas VI SD Fransiskus dan juga upacara kelulusan bagi siswa kelas IX SMP Xaverius.

"Kepada anak-anak untuk tetap berkomitmen , tetap mengemban nama baik Yayasan Pendidikan Prayoga Bukittinggi dengan disiplin yang semakin jaya," ujarnya.

Kepala Sekolah bersama Guru, wali murid dan siswa berprestasi
Kepala Sekolah bersama Guru, wali murid dan siswa berprestasi

Dikatakan, untuk siswa SD Fransiskus sebanyak 60 orang, 25 orang tenaga guru dan Tendik guru serta berhasil dengan kelulusan 100 persen.

Baca juga: Lomba Masak Serba ikan B2SA 2024 Digelar di Taman Jam Gadang

"Sungguh luar biasa kepercayaan orang tua murid terhadap guru-guru dan Yayasan Pendidikan Prayoga Bukittinggi untuk menyekolahkan anaknya di sini," ungkap Sorta.

Kemudian lanjutnya lagi, dari pihak sekolah SD Fransiskus maupun SMP Xaverius, para siswa untuk tetap berada diposisi yang benar, dengan pandai memilah-milah yg positif dan negatif.

Kepala sekolah berikan apresiasi kepada 10 besar SD Fransuskus dan SMP Xaverius Bukittinggi, N
Kepala sekolah berikan apresiasi kepada 10 besar SD Fransuskus dan SMP Xaverius Bukittinggi, N

Sementara itu. Kepala SMP Xaverius Bukittinggi, Meivi Morissa Massi, S.Pd menjelaskan, pada acara perpisahan ini, berbeda dengan tahun-tahun kemaren. Sebab tahun ini SMP Xaverius dan SD Fransiskus berkoloborasi dalam acara perpisahan.

Ia menyebutkan terkait dengan prestasi siswa SMP Xaverius pada bulan Juni ini , ada 3 orang siswanya untuk Olimpiade IPA dan IPS lanjut ke tingkat Provinsi, pada FLS 2N Cabang kreativitas musik tradisi juga berlanjut ke tingkat Provinsi yang akan digelar Juni ini.

Baca juga: Hari Jadi Museum Rumah Gadang Nan Baanjuang ke-89, Wadah Utama Pelestarian Benda Cagar Budaya

Farale Sijabat, salah seorang orang tua Wali murid dari SMP Xaverius Bukittinggi, mengaku senang dan bangga, atas diadakannya acara perpisahan disekolah itu. Apresiasi terhadap guru-guru yang selama ini telah mendidik anak-anak yang berada di Yayasan Prayoga Bukittinggi.

Halaman:

Penulis: Khairunas
Editor: Khairunas
Sumber: Yys Pendidikan Prayoga

Bagikan: