Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar : Jika Kita Pandai Minta Ampun Kepada Allah, Janji Allah Tidak Akan Menurunkan Azab Nya

Rabu, 15 Mei 2024, 12:35 WIB | Edukasi | Kab. Agam
Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar : Jika Kita Pandai Minta Ampun Kepada Allah, Janji...
Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar mengunjungi masyarakat Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, korban bencana banjir bandang lahar dingin

Seluruh lapisan masyarakat, pemimpinnya, ulamanya, tokohnya, dan masyarakat, harus mengambil pelajaran dari peristiwa ini, kita tidak bisa menyerah bahwa ini adalah fenomena alam.

Allah SWT menjadikan kita khalifah di muka bumi, agar kita bisa memakmurkannya, berarti wasilah, langkah-langkah yang perlu diambil, sejak kejadian pertama kita sudah harus mengambil langkah-langkah yang pasti, gerak cepat, kebijakan, harus dilakukan, untuk mengatisipasi kejadian berikutnya, jangan menunggu.

Masyarakat yang terkena musibah bukan hanya rumah mereka yang hilang, bahkan nyawa, rumah bisa dibangun, tapi mungkin perlu penguatan keimanan.

Yang kedua, mereka harus di dorong bersemangat melanjutkan kehidupan, karena itu disamping kebutuhan pokok, saya rasa juga modal usaha, sesuai bidang usaha masing-masing.

Masyarakat kita sebenarnya ulet, tidak mau meminta, kita yang harus arif, modal usaha untuk membeli peralatan usaha, dan lain-lain, itu yang mereka harapkan.

Himbauan saya yang terakhir, do'a, betapapun hebatnya kita, kuatnya kita, menurut kita, di mata Allah, kita tidak ada artinya, kita lemah, segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT.

"Kita do'a kan yang terkena musibah, dibesarkan pahalanya oleh Allah SWT, diberi kesabaran, dan kita mohon kepada Allah agar dihindarkan dari bencana-bencana yang akan terjadi, bala yang datang, diangkat oleh Allah, Allah berikan kita hikmah yang bisa kita sikapi dengan bijak dalam kehidupan sehari-hari," Tutup Gusrizal Gazahar.

Halaman:
1 2
Asril

Penulis: Adjurama Gustijah
Editor: Adjurama Gustijah
Sumber: Gusrizal Gazahar, Ketua MUI Sumbar

Bagikan: